Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Sabtu, 09 Juli 2011

Mukjizat Lonceng Gereja


Baca: Yesaya 30:15-17
...dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.
Yesaya 30:15


Penduduk Feildkirch, di Austria harus ber-hadapan dengan pasukan Napoleon yang sudah berada di perbatasan. Pemerintah se-gera bersikap: bertahan atau memberi tanda kalah. Saat itu adalah hari Paskah, dan semua orang percaya berkumpul di gereja. Pendeta dalam khotbahnya berkata bahwa selama ini kita telah mengandalkan kekuatan kita sendiri dan tampaknya kita kalah. “Hari ini adalah hari kebangkitan Kristus, mari-lah kita membunyikan lonceng gereja dan tetap beribadah. Kita kembali mengakui ke-
kuatan Allah untuk melindungi kita.” Ketika lonceng gereja berbunyi, pasukan Napoleon membongkar tenda-tenda mereka dan lari mening-galkan Austria, mengira bahwa pasukan Austria telah datang menyerang balik.
Pertobatan menjadi awal Allah menyelesaikan badai kehidup-an kita. Hanya dengan cara merendahkan diri kita dan kembali mengakui kuasa Allah, maka jalan keluar akan dibukakan Tuhan.
Lakukan bagian kita dan serahkan selebihnya kepada Tuhan. Kadang kala Allah meminta kita untuk bersikap terlebih dulu terhadap masalah yang kita hadapi. Dalam tinggal tenang artinya bukan tidak berbuat apa-apa, tetapi justru tenang untuk menantikan apa yang Allah kehendaki untuk kita lakukan dan Allah akan melakukan yang selebihnya.
Kekuatan kita ada di dalam iman percaya yang mantap. Ada banyak orang merasa kuat dan mencoba menyelesaikan sendiri ma-salahnya. Ini sia-sia. Kita perlu mengimani bahwa hanya bersama Tuhan kita mampu. —Pdt. Andreas Gunawan Pr.

Keyakinan akan kekuatan Allah mengatasi masalah-
masalah besar dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________