Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Jumat, 15 Juli 2011

Tuhan, Engkau Di Mana?


Baca: Nahum 1:2-8
Tuhan itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan;ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.
Nahum 1:7

Kitab Nahum memberi gambaran yang lengkap tentang siapakah Allah. Allah bisa hadir sebagai sosok yang cemburu dan pem-balas (ayat 2), tetapi sekaligus Allah juga hadir sebagai Tuhan yang panjang sabar dan besar kuasa-Nya (ayat 8). Allah bisa berada dalam puting beliung dan badai, tetapi Ia juga Tuhan yang baik. Oleh sebab itu ja-nganlah bertanya: Tuhan, Engkau di mana? Tuhan ada di mana-mana dan sekalipun murka, Ia tetaplah Tuhan yang baik. Ketika kenyataan dan keadaan berubah menjadi
badai yang menakutkan, lakukanlah hal-hal ini:
Larilah hanya kepada Tuhan karena di sana ada tempat peng-ungsian. Musibah meletusnya Gunung Merapi memaksa pemerintah setempat mendirikan tenda-tenda pengungsian. Di sanalah penduduk merasa aman dari bencana. Ke manakah kita lari mencari pengungsian ketika badai hidup datang tiba-tiba? Jangan lari ke mana-mana, larilah hanya kepada Tuhan Yesus saja. Pasti aman dan ada damai sejahtera.
Percayalah ada jaminan bahwa Tuhan mengenal kita. “Ia menge-nal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.” Ke mana kita lari ke sana-lah masa depan kita ditentukan. Kita lari menjauh dari Tuhan atau mendekat kepada-Nya?
Tuhan berkuasa melakukan di luar kemampuan kita. “...menye-berangkan mereka pada waktu banjir” (ayat 8). Banjir membuat orang panik dan menyerah pada keadaan. Tuhan sanggup menolong di saat kita panik dan tidak tahu lagi apa yang harus kita perbuat. Bagi Tuhan, banjir dan badai adalah masalah kecil. Yang penting jangan mengecilkan Tuhan agar kuasa-Nya menjadi nyata. —Pdt. Andreas Gunawan Pr.

Berpikir positif bahwa Tuhan itu baik akan membuat sikap
kita positif ketika menghadapi badai kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________