Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Selasa, 31 Mei 2011

Hari Usia Lanjut


Baca: Amsal 3:1-2
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambah­kannya kepadamu.
Amsal 3:1-2

Hampir semua anak menyukai saat-saat berulang tahun karena ulang tahun ber-arti makanan dan hadiah. Kita bisa melihat binar-binar kebahagiaan di mata si anak. Bahkan sebuah balon sudah bisa memba­hagiakan anak kecil yang berulang tahun. Bagaimana dengan kita yang sudah lanjut usia? Apakah ulang tahun masih me-nggembirakan? Kita pasti tidak lagi terlalu mengharap makanan dan kado bukan? Ke­banyakan para lanjut usia mengharapkan anak-anak, menantu-menantu dan para cucu bisa berkumpul di hari ulang tahunnya. Tetapi, kenyataan tidak selalu se-perti yang diharapkan. Anak-anak sibuk dengan pekerjaan dan keluarganya. Jadi, beruntunglah kita jika mereka masih mengingat ulang tahun kita.
Mungkin ada pula di antara kita yang tidak suka berulang tahun, karena tidak memiliki siapa-siapa untuk berbagi tawa bahagia. Walau begitu janganlah merana. Bukankah Tuhan tak pernah meninggalkan kita sendirian?
Bagaimanapun juga ulang tahun adalah saat untuk bersyukur. Saat yang baik untuk mengingat kasih setia Tuhan dalam hidup kita. Ulang tahun juga dapat menjadi momen untuk merenung, “Apa yang masih bisa aku lakukan bagi Tuhan, keluarga, dan sesama di usia ku ini?” Juga merupakan saat yang baik untuk makin mendekatkan diri kepada Tuhan.
Hari ini Indonesia memperingati Hari Usia Lanjut. Ada gereja-gereja yang merayakan hari ini dengan ibadah syukur. Sungguh, lanjut usia adalah anugerah Tuhan yang patut kita syukuri. Selamat merayakan Hari Usia Lanjut. Berbahagialah, diberkatilah, dan jadilah berkat selalu. —Liana Poedjihastuti

Pokok doa: Bagi para lanjut usia.




=================================================
Diambil dari Renungan Harian MUSA, Penerbit: Sanggar Mitra Sabda, Jl. Merdeka Utara I-B/ 10; SALATIGA 50714; Telp/Fax: 0298-325176,  E-mail: mitrasabda@yahoo.co.id


Bilamana ingin berlangganan  Rp 4.000,00 per edisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________