Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Kamis, 07 Juli 2011

Batu Rintangan


Baca: 1 Samuel 17:45-50
...aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.
1 Samuel 17:45

Di sebuah desa kecil di New England ada sebuah gereja yang unik karena seluruh batu yang digunakan untuk membangun gereja itu dikumpulkan oleh dua orang petani dari ladang mereka sendiri. Apa istimewanya, demikian barangkali Anda bertanya. Ini dia keistimewaannya.
Para petani biasanya mengumpat pada batu-batu yang mereka temui di ladang me-reka sementara mereka membajak, karena batu dapat mematahkan mata bajak mereka. Namun lihatlah kedua petani itu, mereka mengubah batu rintangan menjadi sebuah gereja. Ketika gereja baru itu diberkati, demikian dikisahkan oleh Rev. Purnell Bailey, seorang pastor diundang untuk memberikan sambutan. Inilah inti sambutannya: “Bila Anda melewati gereja bagus ini yang dibuat dari batu biasa dari ladang-ladang Anda, ingatlah bahwa setiap orang bisa membuat hal-hal biasa dalam kehidupan mereka menjadi hal-hal yang indah dan menawan hati dan berguna bagi banyak orang.”
Kita belajar dari peristiwa ini, bahwa ternyata rintangan dapat diman­faatkan untuk kebaikan bagi banyak orang dan kemuliaan Allah.
Daud mengalahkan Goliat dengan batu. Batu bisa membuat kaki tergelincir jika tidak hati-hati. Tetapi, dengan penyertaan Tuhan batu itu berhasil membunuh Goliat. Jika Tuhan di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31).
Apa batu-batu kesulitan yang merintangi Anda saat ini? Apa pun itu, berhentilah berputus asa, bangkitlah! Dengan penyertaan Tuhan jadikan batu rintangan itu sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, sesama, dan kemuliaan nama Tuhan. —Liana Poedjihastuti.

Jadikan batu rintangan Anda dari batu sandungan
menjadi batu penjuru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________