Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Kamis, 07 Juli 2011

Langkah Tepat


Baca: Mazmur 62:6-9
...gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.
Mazmur 62:8


Seorang ibu menuturkan pengalaman­nya ditinggal mati mendadak oleh suami, sementara anak-anak belum satu pun yang “mentas” (berumah tangga sendiri). “Jiwaku sangat terguncang, aku protes, berontak, dan marah kepada Tuhan. Aku belum siap, masih butuh kehadiran suami, kok tiba-tiba Tuhan ambil begitu saja. Tuhan itu kejam, tidak adil. Dalam kekecewaan yang mendalam aku memutuskan untuk tidak mau kenal Tuhan lagi, tidak ke gereja, membaca Alkitab dan berdoa. Keadaan seperti ini berjalan beberapa bulan. Sampai suatu malam aku mendengar suara yang amat kuat di dalam batinku: ‘Alangkah bodoh apa yang kau lakukan ini, apa kau kira tindakanmu ini akan menyelesaikan persoalanmu? Lihatlah jauh ke depan, anak-anakmu masih butuh pendampingan. Dengan hidupmu yang sekarang ini, hidup dalam kemarahan kepada Tuhan, hidup seperti orang yang tidak mengenal Tuhan, akan menjadi seperti apa anak-anakmu kelak?’ Aku tersentak, sadar telah salah melangkah. Aku kumpulkan anak-anak, dan mengatakan, ‘Nak, Ibu sudah salah memilih langkah. Keadaan yang kita alami ini justru harus membuat kita se-makin dekat kepada Tuhan, karena hanya Dialah sumber kekuatan kita. Hidup akan makin berat dan kita butuh kekuatan sejati, dan itu hanya ada pada Dia.’”
Sekian tahun berlalu, semua anak si ibu sudah mentas, dan kehidup-an rumah tangga anak-anaknya takut akan Tuhan. Dengan lega si ibu menga­takan, “Untung aku segera menyadari ketika salah melangkah dan mem­perbaikinya. Andaikata tidak... ah... entah apa jadinya.” —Handoyo.

Mengambil langkah yang tepat
itu penting di saat genting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________