Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Rabu, 06 Juli 2011

Tuhan Yesus Tidur?


Baca: Matius 8:23-27
Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu nyaris ditelan gelombang, tetapi Yesus tidur.
Matius 8:24

Persoalan dan masalah sering datangnya tiba-tiba dan sama sekali di luar dugaan. Oleh sebab itu, kalau persoalan dan masalah yang menimpa itu dirasa cukup sulit dan be­rat, hal itu dapat membuat hati dan pikiran menjadi kalang-kabut dan diliputi keta­kutan. Sebagai orang beriman, selain rasa khawatir dan takut itu, mungkin dalam diri kita juga lalu timbul pertanyaan, mengapa Tuhan membiarkan hal itu menimpa kita? Sedang di manakah Dia? Sedang “tidurkah”? Apa salah kita?
Ketika badai hebat yang menyeramkan itu menyerang perahu di mana para murid dan Yesus berada, Dia sedang tidur. Itulah sebabnya, dalam situasi yang kritis itu, para murid yang sudah menjadi sangat khawatir dan ketakutan lalu buru-buru membangunkan Yesus sambil berseru, “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” Perbuatan mereka itu ternyata tidak dibenarkan oleh Yesus. Mengapa? Karena perbuatan tersebut mencer­minkan dan mengungkapkan kekurangpercayaan mereka kepada-Nya. Firman-Nya, “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya.” Kalau mereka sungguh-sungguh percaya kepada-Nya sebagai Pelindung yang penuh kuasa, meski Dia tampaknya sedang “tidur”, mereka tak perlu menjadi begitu ketakutan, karena mengira akan tenggelam dan binasa dihantam badai dan ditelan gelombang. Meski mungkin tidak mengetahui bagaimana dalam “tidur-Nya” itu Dia akan menolong me-reka, mereka harus tetap yakin, bahwa bersama Yesus, mereka pasti akan selamat! Jadi, mereka disalahkan Yesus, karena kepercayaan mereka yang setengah-setengah ataupun tidak teguh itu. —Pdt. Em. Sutarno.

Apa pun yang kita ketahui dan rasakan mengenai Tuhan Yesus,
satu hal harus menjadi kepercayaan dan keyakinan kita, yaitu
bahwa bersama Dia kita tidak akan binasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________