Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Senin, 18 April 2011

Mati Demi Kasih

Baca: Yesaya 53:1-6
...ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepa­danya, dan oleh bilur-bilur-nya kita menjadi sembuh.
Yesaya 53:5

Adalah sepasang muda-mudi yang menja­lin cinta namun tidak disetujui oleh salah satu pihak orangtua. Sang lelaki bunuh diri yang kemudian diikuti juga oleh gadisnya, namun si gadis sempat tertolong nyawanya. Pasangan itu bermaksud membuat sejarah bahwa mereka mati demi cinta. Yang dilaku­kan Yesus bukan seperti itu dan juga bukan bunuh diri.
Nubuat Nabi Yesaya mengingatkan kita bahwa salib Kristus adalah sebuah pengor­banan yang sangat mahal harganya. Tragedi  yang mengubah sejarah keselamatan manusia. Bagaimana dengan kita sebagai pengikut-Nya ?
Tragedi salib terjadi karena Yesus tidak menarik (ayat 2). Sebagai pengikut dari Orang yang dianggap tidak menarik kita harus mempunyai cara bagaimana mengubah yang tidak menarik menjadi menarik. Ajaran Tuhan Yesus adalah ajaran kasih yang berkorban. Hanya melalui hidup kita maka Nama Yesus akan menjadi daya tarik banyak orang.
Tragedi salib adalah bukti penolakan manusia terhadap Allah (ayat 3). Yesus ditolak dan dihindari, namun Ia sudah biasa menderita sedemikian. Pernahkah Anda ditolak dan dihindari orang hanya karena Nama Kristen dan memakai atribut Kristen? Jangan malu untuk tetap mengakui Dia dan bersaksi.
Tragedi salib adalah acara memanggul semua penderitaan kita (ayat 4). Bagai seorang ibu yang menjagai anaknya yang sakit keras: “Nak, sembuhlah, Ibu mau menggantikan sakitmu. Biar Ibu saja yang sakit. Jangan kamu.” Itulah Yesus yang mau membawa semua penderitaan kita dan menggantinya dengan keselamatan kekal. Percayalah! —Pdt.Em. Andreas Gunawan Priyono.

Salib Kristus adalah tragedi manusia yang dipertontonkan kepada
dunia bahwa keselamatan terjadi bila ada pengorbanan.


=================================================
Diambil dari Renungan Harian MUSA, Penerbit: Sanggar Mitra Sabda, Jl. Merdeka Utara I-B/ 10; SALATIGA 50714; Telp/Fax: 0298-325176,  E-mail: mitrasabda@yahoo.co.id


Bilamana ingin berlangganan  Rp 4.000,00 per edisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________