Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Minggu, 10 Juli 2011

Ketekunan Iman


Baca: Kisah Para Rasul 14:21-28
Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasi­hati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman, dan mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.
Kisah Para Rasul 14:22

Sudah biasa kita mendengar bahwa setiap orang mempunyai “salibnya” sendiri. Tidak pandang bulu, siapa pun dia: berpendidikan atau tidak, berpangkat atau hanya seorang bawahan, kaya atau miskin; tanpa kecuali pasti pernah mengalami masalah. Termasuk kita sebagai orang beriman kepada Yesus, tidak pernah imun dari masalah, kegagalan, kesusahan, pergumulan, tantangan dan lain-lainnya.
Yang membedakan tiap-tiap orang dari masalah-masalah itu adalah: bagaimana seseorang menyikapinya. Jika disikapi dengan kemarahan atau keputus-asaan, maka masalah atau masa sulit itu akan melumpuhkan semangat hidup, membuat kita terkulai tanpa daya! Sebaliknya, jika disikapi dengan ketekunan, maka masa sulit bisa dipandang sebagai suatu “kesempatan emas”. Mengapa? Karena melaluinya kita justru ditempa untuk berpikir lebih jauh, berinisiatif lebih banyak dan melihat kemungkinan yang lebih luas. Melalui kegagalan, kesulitan dan bermacam kendala, sesung­guhnya kita sedang ditempa untuk menjadi lebih dewasa dan lebih berpengalaman.
Itulah yang dilakukan oleh Rasul Paulus dan Barnabas di Kota Derbe, ketika mereka sedang mengabarkan Injil. Banyak masalah dan tantangan yang dihadapi, namun mereka tetap minta kepada orang-orang yang baru saja menerima Injil untuk bertekun di dalam iman,
Apakah saat ini anda tengah mengalami masa sulit, kegagalan bisnis, keretakan hubungan, sakit penyakit, atau lain-lainnya? Ingatlah nasihat Rasul Paulus dan Barnabas: Bertekunlah di dalam iman dan jangan patah semangat. —Pdt. Ifer Fr. Sirima.

Ketekunan adalah sikap pantang menyerah, terus berusaha
untuk melakukan yang terbaik di saat terburuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________