Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Senin, 23 September 2013

Renungan 23 September 2013

Anak Terang

… Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran
(Efesus 5:8-9).

Baca: Efesus 5:1-21

Saya teringat pada sebuah nyanyian anak Sekolah Minggu yang liriknya sebagai berikut: “Aku anak terang, tugasku memberi terang. Aku anak terang, Tuhan yang jadikanku. Terang di rumah, terang di sekolah, Terang di gereja, kemanapun ku pergi…”

Hidup sebagai anak-anak terang adalah hal yang mutlak bagi setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, Sang Terang Abadi. Karena kita sudah menerima cinta kasih-Nya melalui karya Yesus di dunia. Selanjutnya anugerah pemberian itu bukan hanya untuk dinikmati sendiri. Namun, setiap kita memiliki kewajiban untuk memancarkan terang dari Sang Terang Abadi, melakukan kebaikan yang didasarkan pada rasa kasih kepada semua orang tak terkecuali.

Nas bacaan hari ini berkata: “Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan, dan keadian dan kebenaran” (Efesus 5:8-9).

Melakukan kebaikan dapat memberikan kesaksian kepada orang-orang sekitar bahwa kita memiliki sesuatu yang “berbeda” dalam hidup kita dan hendaknya kebaikan itu adalah asli yang merupakan buah Roh dan bukan kebaikan palsu.

John Wesley pernah menulis tentang kebaikan sebagai berikut:
“Lakukanlah semua kebaikan yang bisa kaukerjakan, melalui segala cara yang bisa kau tempuh, dalam semua jalan yang bisa kau lewati, di semua tempat yang bisa kau kunjungi, dalam segala waktu yang bisa kaudapatkan, bagi semua orang yang bisa kau jangkau, selamanya selagi kau bisa.

” Maukah kita melakukannya?

-Pdt. Elisabeth Parinsi-

Biarlah terangku semakin bercahaya, kemanapun aku pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________