Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Selasa, 19 Oktober 2010

Jembatan Bukan Tembok

Baca: 1 Yohanes 4:17-21
Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
1 Yohanes 4:18

Ada seorang gadis yang takut sekali kehi-langan kekasihnya. Segala cara dipakai pe¬muda itu untuk meyakinkan gadis pujaannya bahwa dirinya tidak akan mempermainkan¬nya. Suatu hari pemuda tersebut membaca ayat di atas dan dikirimkannya kepada gadis itu. Wow, luar biasa tanggapannya. Sekarang gadis itu percaya 100% kepada pemuda yang mencintainya. Apakah karena diambil dari firman Tuhan? Tidak! Tetapi makna dari kata-kata itu yang meneguhkan gadis tersebut.

Kasih yang sejati bagaikan bangunan sebuah jembatan. Jembatan tidak pernah dibuat putus di tengah. Jembatan selalu menyambung antara tempat yang satu dengan tempat di seberangnya. Putus di tengah berarti terjun ke laut, kan? Buatlah jembatan dalam rumah tangga kita, jangan sampai putus hubungan antar sesama anggota keluarga kita.

Ketakutan terjadi kalau berada di atas tembok atau di balik tembok. Orang yang takut ketinggian jangan memanjat tembok. Orang yang takut terpisah jangan berada di balik tembok. Ingat Tembok Berlin masa lalu. Dalam rumah tangga cobalah hindari membuat “tembok” . Tembok suami istri, tembok orang tua dan anak, tembok mertua dan menantu. Makin tinggi sebuah tembok, akan makin gelap suasananya. Seram!
Kasih dapat diuji melalui apa yang sedang kita bangun bersama. Rumah tangga Anda sedang mengarah kemana? Mendirikan tembok atau membangun jembatan? Yang jelas keduanya butuh waktu lama untuk membangunnya, tetapi bila sudah runtuh pasti menelan banyak korban
Pilihlah membangun jembatan dengan pondasi Kasih Kristus. —Pdt. Em. Andreas Gunawan Pr.

Jembatan dibangun untuk menjadi jalan kasih, tetapi tembok
akan membentuk bayang-bayang gelap di kedua sisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________