Tentang Sanggar Mitra Sabda

Foto saya
PROFIL Sanggar Mitra Sabda adalah sebuah Lembaga Swadaya Gerejawi, Mitra Gereja/ Lembaga bagi pemulihan relasi dengan Allah; dengan diri sendiri, dengan sesama dan dengan lingkungannya.

Selasa, 05 Juli 2011

Di Manakah Kita?

Baca: Markus 8:22-25
Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Betsaida. Di situ orang membawa kepada Yesus seorang buta dan mereka memohon kepada-Nya, supaya Ia menjamah dia.
Markus 8:22

Tuhan Yesus dalam banyak kesempatan menunjukkan belas kasihan dan kuasa-Nya untuk mengusir setan, menyembuhkan orang sakit, bahkan membangkitkan orang mati. Orang-orang yang sedang menderita ini mengalami kuasa Tuhan dan dipulihkan keadaannya.
Dalam banyak peristiwa, orang-orang yang sedang mengalami penderitaan itu dimohonkan penyembuhan kepada Tuhan Yesus oleh orang-orang lain (Markus 2:3; Lukas 4:40; 5:18). Demikian juga orang buta di Betsaida dalam bacaan kita hari ini dibawa oleh orang kepada Tuhan Yesus (ayat 22) dan disembuhkan oleh Dia. Orang-orang lain ini telah berperan sebagai alat Tuhan sehingga satu demi satu orang yang sedang mengalami penderitaan memperoleh pemulihan.
Kita ditantang untuk menjadi orang yang mau membawa seseorang yang tidak berdaya kepada Tuhan Yesus untuk mendapatkan pemulihan. Banyak orang sedang mengalami kesulitan hidup, persoalan, penderitaan dan ketidakberdayaan, tetapi barangkali kita memilih tidak melakukan sesuatu untuk mereka. Banyak orang dalam kebingungan atau ketidak­berdayaannya membutuhkan kehadiran kita, tetapi di manakah kita bagi mereka?
Hari ini, jika Tuhan mengizinkan kita bertemu dengan seseorang yang membutuhkan pertolongan, maukah kita melakukan sesuatu? Atau, dalih yang itu-itu jugakah yang akan menghalangi kita untuk mempertemukannya dengan kasih Tuhan? —Ocky Sundari.

Janganlah menahan kebaikan daripada orang-orang yang berhak
menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.
—Amsal 3:27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : ________________________________________________
E-mail: _______________________________________________
Komentar Anda : ________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________